Panduan Membangun Sound System Yang Baik Di Lapangan

Menggunakan layanan rental sound system jakarta untuk kebutuhan acara di area lapangan tentunya menjadi solusi tepat. Karena selain menyediakan banyak perlengkapan yang Anda butuhkan. Layanan dari tempat rental juga dapat membantu Anda dalam melakukan pemasangan sound tersebut. 

Untuk Anda yang hendak melakukan pemasangan sound system di area outdoor seperti halnya lapangan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu, seperti halnya : 

  1. Jarak antar speaker 

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jarak antar speaker yang satu dengan lainnya. Karena umumnya pada acara yang dilakukan di lapangan, speaker yang digunakan pun akan lebih dari satu buah. Untuk menghasilkan kualitas suara yang baik, titik dengar yang dibuat pun sebaiknya membentuk segitiga sama sisi.

Tidak hanya itu, untuk jarak antar speaker juga sebaiknya ditempatkan lebih dekat. Dengan demikian nuansa dari kata musik pun akan terasa semakin luas. 

  1. Penempatan speaker 

Selain jarak antar speaker, penempatan speaker pun sebaiknya dilakukan dengan tepat. Dalam hal ini ada beberapa jenis penempatan speaker yang umumnya digunakan. Berikut penjelasannya : 

  1. Penempatan speaker terpusat 

Untuk penempatan speaker inj dilakukan tepat di bagian depan dari area pendengar. Kelebihan dari cara ini adalah menghemat biaya penggunaan speaker. Karena umumnya speaker yang digunakan pun jauh lebih sedikit. 

  1. Penempatan speaker menyebar

Penempatan speaker ini dilakukan dengan cara menyebarkannya di beberapa bagian titik dengar. Sehingga memperluas area dengar dengan mudah. Namun memang cara ini membutuhkan speaker dalam jumlah banyak dan kabel berukuran panjang. 

  1. Penempatan speaker kombinasi 

Cara yang satu umumnya digunakan pada layanan paket rental sound system lengkap, karena itulah ia dikenal sebagai cara ideal. Penempatan speaker ini seringkali digunakan pada area yang memiliki sedikit ruang dan area lapangan terbuka. Seperti halnya pelataran masjid. 

  1. Frekuensi suara yang dihasilkan 

Bagian paling akhir adalah frekuensi, speaker sendiri dapat menghasilkan frekuensi suara yang berbeda-beda. Ada frekuensi rendah dan juga tinggi, seperti halnya suara bass yang termasuk dalam frekuensi rendah. 

Untuk Anda yang hendak melakukan sewa atau rental sound system untuk kebutuhan lapangan atau outdoor. Pastikan untuk melakukan pemilihan dari rental sound system jakarta melalui situs online yang dimilikinya di https://www.sewa-lcd-projector-jakarta.com/.