Cara Membuat Situs Web Berita yang Informatif

Pernahkah Anda memikirkan betapa menyenangkannya memiliki situs web bergaya berita Anda sendiri? Anda bisa menulis tentang apa yang Anda inginkan dan membahas topik yang penting bagi Anda. Jika demikian, maka Anda berada di tempat yang tepat. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat situs web berita Anda sendiri dengan mudah. Meskipun bukan “keharusan” untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini secara berurutan, ini adalah rekomendasi yang kuat. Melakukannya dalam urutan yang diberikan akan menempatkan Anda di jalur cepat untuk membangun situs web berita.

Yang Anda Butuhkan Untuk Membuat Situs Web Berita

Sebelum Anda mulai memilih CMS dan tema, dan bahkan sebelum Anda mulai mendesain, Anda memerlukan beberapa konten dan informasi . Meskipun Anda mungkin memiliki hal-hal tertentu dalam pikiran, berikut adalah beberapa saran untuk Anda pertimbangkan.

Topik / Niche

Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memilih topik berita yang ingin Anda laporkan. Anggap ini sebagai ceruk jika Anda mau. Jenis berita apa yang Anda ingin audiens Anda baca? Anda harus memilih sesuatu yang Anda sukai. Beberapa contoh yang baik termasuk bisnis, keuangan, selebriti, olahraga, atau sejenisnya. Meliput semua jenis berita dapat dilakukan, tetapi Anda mungkin memerlukan tim yang terdiri dari orang-orang untuk membantu. Pertimbangkan ini: semakin fokus niche Anda dalam hal jenis berita yang Anda sampaikan, semakin reseptif audiens Anda. Ini membuatnya lebih mudah untuk memonetisasi situs nanti.

Langkah-langkah Membangun Situs Web Berita

Sekarang setelah Anda memiliki beberapa ide konten, sekarang saatnya untuk benar-benar membuat situs web berita. Sekali lagi, lakukan langkah-langkah ini secara berurutan karena akan membuat prosesnya lebih mudah.

Dapatkan Nama Domain dan Web Hosting

Untuk membuat situs web berita, Anda harus memiliki beberapa hal untuk dibangun. Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah membeli nama domain yang Anda inginkan untuk situs web Anda. Ada lusinan pendaftar nama domain untuk dipilih, jadi pilih satu dan mulailah mencari. Anda ingin memilih nama domain yang cocok untuk Anda dan cocok dengan apa yang Anda coba lakukan. Karena itu, Anda mungkin tidak dapat menemukan pilihan pertama Anda. Mungkin sudah diambil. Jika demikian halnya, cukup cari sesuatu yang dekat dengannya atau gunakan permainan kata atau ejaan yang berbeda. Anda juga dapat mencari menggunakan ekstensi nama domain yang berbeda . Sekarang setelah Anda memiliki nama domain, sekarang saatnya untuk menemukan beberapa web hosting. Akan ada banyak perusahaan untuk dipilih, tetapi Anda ingin menemukan satu yang memberi Anda semua yang Anda butuhkan di satu tempat untuk membuat situs web berita. Setelah Anda memiliki keduanya, kita dapat melanjutkan untuk memilih CMS yang tepat, serta tema dan plugin.

Gunakan WordPress dan Inilah Alasannya

Setelah nama domain dan hosting web Anda aman, sekarang saatnya memilih CMS untuk membangun situs Anda. Dalam hal ini, saya menyarankan Anda menggunakan WordPress untuk membangun situs berita Anda. Ada beberapa alasan untuk ini, jadi mari kita lihat beberapa. WordPress adalah sistem manajemen konten sumber terbuka. Artinya, siapa pun dapat berkontribusi untuk itu. Karena sekarang mempertahankan sekitar 40% dari semua situs online, itu hanya menjadi lebih populer dan terus berkembang. Jadi dalam hal ini, Anda tidak perlu mencari bantuan terlalu jauh atau kesulitan menemukan tutorial untuk membantu Anda membangun. Situs berita WordPress baru Anda juga akan memiliki akses ke ribuan plugin . Ini akan memungkinkan Anda untuk menyelesaikan banyak hal tanpa harus membuat kode. Ini penting, terutama bagi pemula. Bahkan tanpa menggunakan plugin, WordPress sangat user-friendly. Dengan ribuan templat untuk Anda gunakan dan bangun, mempelajari cara membuat situs web berita dengan WordPress adalah pilihan terbaik Anda. Terakhir, WordPress juga sangat mudah dipasang. Anda dapat menggunakan metode satu klik yang terdapat di cPanel host Anda, atau Anda dapat menginstalnya secara manual . Either way, CMS ini adalah cara untuk pergi.

Kesimpulan

Saya harap semua informasi di atas bermanfaat bagi Anda dalam perjalanan Anda membuat situs web berita. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika membangun semua jenis situs web, tetapi terkadang Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Dengan menggunakan sumber daya di atas dan mengikuti langkah-langkah dalam urutan yang diberikan, Anda sekarang harus tahu cara membuat situs berita dengan WordPress. Semoga berhasil dengan situs Anda dan jangan ragu untuk memberi tahu kami jika tutorialnya bekerja dengan baik untuk Anda.