Usaha Apa Saja yang Tidak Bisa Menggunakan Virtual Office?

Saat ini banyak pengusaha yang menggunakan layanan virtual office untuk menghemat biaya sewa kantor fisik dan fasilitasnya. Akan tetapi, tidak semua usaha bisa menggunakan virtual office. Lalu apa saja usaha tersebut? Simak informasinya berikut ini:

1. Pariwisata

Salah satu usaha yang tidak dapat menggunakan virtual office adalah bisnis pariwisata. Hal ini dikarenakan untuk mendaftar usaha pariwisata adalah dengan mendapatkan TDUP. Untuk mendapatkan Tanda Daftar Usaha Pariwisata harus memenuhi beberapa dokumen pendukung, seperti izin gangguan, izin lokasi dan bukti kepemilikan dari lokasi usaha.

Petugas dari Kementerian Pariwisata juga akan melakukan survei di tempat secara langsung. Oleh karena itu, usaha pariwisata ini tidak bisa menggunakan virtual office.

2. Jasa Konstruksi

Sama dengan usaha pariwisata, usaha jasa konstruksi juga memiliki izin usaha yang khusus dan harus dipenuhi. Izin usaha konstruksi ini juga memiliki beberapa bidan dari kecil hingga yang besar. Untuk izin usaha dengan bidang yang kecil saja harus dipenuhi dengan adanya TDUP. Dengan begitu, layanan virtual office juga tidak bisa digunakan untuk usaha di bidang ini.

3. E-Commerce

Selanjutnya adalah usaha di bidang e-commerce. Mengapa usaha e-commerce tidak dapat menggunakan virtual office? Karena adanya pasal yang dikeluarkan pemerintah untuk melarang usaha yang bergerak di bidang e-commerce untuk memiliki alamat dan nomor dalam layanan pengaduan konsumen.

Pasal yang tertera tersebut mewajibkan pemilik usaha e-commerce untuk mencantumkan alamat usaha yang jelas dan nyata sebagai bentuk perlindungan untuk konsumen.

4. Properti

Yang keempat adalah usaha properti. Usaha ini memiliki aktivitas bisnis dengan arus kas yang sangat besar. Karena itu, perusahaan properti harus melewati proses verifikasi dan peninjauan lokasi dari pihak Pajak.

Selain itu, usaha properti juga harus memasarkan produk, seperti rumah atau apartemen yang dijual atau sewa. Oleh karena itu, usaha properti tidak cocok menggunakan virtual office karena membutuhkan tempat yang cukup luas.

Jika usaha yang Anda miliki tidak termasuk usaha di atas dan tertarik menggunakan layanan virtual office, Anda bisa langsung cek di website www.prioffice.com untuk informasi lebih lanjut.