Pekerjaan Yang Paling Dibutuhkan Perusahaan Tahun Ini

  1. Data Analyst

Memproses dan memvisualisasikan data adalah tanggung jawab umum seorang analis data. Informasi tersebut kemudian digunakan sebagai panduan untuk menulis laporan dan membuat pilihan.

Jenis data yang berbeda digunakan dalam pekerjaan analis data. data dari media sosial, inventaris, penjualan, dan sumber lain, misalnya.

 

  1. Data Scientist

Pekerjaan analis data dan ilmuwan data sering disalahpahami. Kedua panggilan ini, meskipun tampak serupa, memiliki tujuan yang berbeda.

Untuk menyediakan sumber daya bagi analis data, ilmuwan data ditugaskan untuk mengumpulkan sejumlah besar data terstruktur dan tidak terstruktur. Singkatnya, ilmuwan data berinteraksi dengan data lebih dari yang dilakukan analis data.

 

  1. Digital Marketing

Intinya, digital marketing adalah jenis aktivitas pemasaran khusus untuk dunia online. Membuat rencana pemasaran media sosial, mengembangkan rencana e-commerce, dan menjamin standar SEO dan SEM adalah bagian dari upaya pemasaran digital.

Tujuan pemasaran digital juga bervariasi, misalnya untuk meningkatkan penjualan, meningkatkan pangsa pasar, atau menggunakan logaritma media sosial untuk meningkatkan kontak pelanggan.

 

  1. Copywriter dan Penulis Konten

Banyak orang percaya bahwa pekerjaan copywriter dan pekerjaan penulis konten dapat dipertukarkan. Sebenarnya kedua pekerjaan ini memiliki tujuan yang berbeda walaupun masih merupakan dua bentuk turunan dari digital marketing.

Menulis konten melibatkan pembuatan materi dengan tujuan mendidik atau menghibur pembaca. Artikel, buletin, dan e-book adalah beberapa contoh produk pembuatan konten.

Sebaliknya, copywriting bertujuan untuk membujuk pembaca untuk melakukan tindakan tertentu. Misalnya, untuk meningkatkan interaksi atau penjualan.

 

  1. Cyber Security Specialist

Jumlah kejahatan dunia maya meningkat seiring dengan banyaknya aktivitas yang terjadi di ranah digital. Oleh karena itu, tidak diragukan lagi akan ada permintaan yang lebih besar untuk profesional keamanan siber, terutama di industri seperti perbankan yang rentan terhadap serangan. Banyak bisnis sekarang menempatkan loker gratis untuk mengisi posisi spesialis keamanan cyber, seperti yang mungkin Anda perhatikan.

Pakar keamanan siber dipercayakan untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap virus, malware, dan bahaya siber lainnya selain melindungi jaringan. Bagi anda yang berada di jogja maka anda dapat mencari segala loker di Loker Jogja.