Cara menentukan obat batuk mana yang tepat untuk Anda

Batuk adalah penyakit yang menyebabkan reaksi alami tubuh untuk mengeluarkan benda asing dari saluran pernapasan, dan paling sering dikaitkan dengan asma. Selain itu, batuk adalah cara yang efektif untuk mengusir bakteri, virus, dan patogen lainnya dari saluran pernapasan. Minum obat adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan bantuan dari batuk terus-menerus. Namun, pastikan bahwa Anda dapat membuat pilihan informasi mengenai jenis obat batuk yang ingin Anda konsumsi ketika Anda berbelanja untuk itu baik online atau di toko obat lokal. Berikut adalah beberapa jenis obat batuk yang dapat anda coba tergantung pada jenis batuk yang anda miliki.

1. Batuk kering dengan pilek

Yang pertama adalah sejenis batuk kering yang biasanya disertai dengan pilek atau hidung tersumbat. Untuk mengobati ini, Anda perlu minum obat yang mengandung bahan-bahan yang tercantum di bawah ini. – Dextromethorphan Hbr adalah jenis obat batuk yang berpotensi bekerja dengan cara menghambat rangsangan di otak untuk batuk. Akibatnya, gejala batuk dapat dikurangi lebih cepat. – Obat yang disebut doxylamine succinate digunakan untuk mengobati batuk, pilek, dan gatal-gatal di hidung yang dapat disebabkan oleh alergi. – Pseudoephedrine HCL adalah obat yang digunakan untuk mengobati batuk, dan juga membantu mengurangi pembengkakan di hidung yang disebabkan oleh gejala pilek.

2. Batuk yang disebabkan oleh alergi

Gejala kedua adalah batuk kering, yang bisa disebabkan oleh alergi. Dianjurkan agar Anda minum obat yang mengandung banyak komponen, seperti chlorpheniramine maleate dan diphenhydramine HCL, untuk mengobati kondisi ini. Obat batuk ini mengandung komponen yang berpotensi bekerja secara efektif melalui sistem pelepasan histamin. Histamin adalah salah satu zat yang bila ada di dalam tubuh dapat menyebabkan gejala alergi. Jika Anda menderita gejala alergi seperti gatal di hidung dan tenggorokan, bersin, dan kemacetan di saluran hidung, apalagi batuk.

3. Batuk berdahak

Anda mungkin menemukan bantuan dari beberapa jenis batuk disertai dengan dahak dengan mengkonsumsi obat yang mengandung bromhexine HCL dan guaifenesin. Obat ini bekerja dengan membuat dahak yang tersangkut di tenggorokan lebih mudah untuk batuk dan dikeluarkan dari tubuh dengan membuatnya lebih encer. Pastikan obat batuk yang Anda pilih tidak mengandung alkohol atau pemanis buatan jika Anda memiliki dahak di dada. Ini adalah beberapa jenis obat batuk yang dapat Anda konsumsi tergantung pada jenis batuk yang anda miliki. Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda menggunakan obat batuk dengan benar, Anda harus memastikan bahwa Anda mengikuti dosis dan petunjuk penggunaan yang direkomendasikan oleh dokter Anda serta yang tercantum pada kemasan obat. Selain itu, pastikan Anda minum obat sesuai petunjuk dalam jadwal untuk mencapai hasil terbaik.

Dengan pergi ke apotek 24 jam, Anda dapat memastikan bahwa anda akan menerima obat kualitas tertinggi dari toko obat online. Apotek ini memberi pilihan lengkap obat bebas dan resep untuk dijual setiap saat. Sebelum Anda pergi keluar dan membeli obat apa pun, sangat disarankan agar Anda berbicara dengan apoteker yang berpengetahuan terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa Anda dapat memperoleh obat yang sesuai dengan dosis yang tepat dan bahwa anda mengetahui cara menggunakan obat dengan cara yang tepat dan efektif. Bagi anda yang tidak yakin bagaimana untuk membeli jenis tertentu obat pasti harus mencari bantuan dari seorang apoteker. Kunjungi apotek24jam.id untuk informasi yang lebih lengkap.