Rekomendasi Jasa Instalasi Listrik Perusahaan

Dalam dunia konstruksi, tentunya Anda sudah tak asing dengan yang namanya instalasi listrik. Instalasi menjadi hal penting untuk menentukan hasil proyek bangunan yang sedang dikerjakan. Jika instalasinya dilakukan secara tepat, tentu hasilnya akan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Proses instalasi ini sendiri biasanya tidak dilakukan sendiri, tapi memanfaatkan jasa instalasi listrik perusahaan. Dengan menggunakan jasa instalasi, semua proses pemasangan dijamin lebih aman dan cepat dilakukan sehingga tidak memakan banyak waktu.

Komponen Utama Instalasi Listrik untuk Bangunan

Sebelum menggunakan jasa listrik, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa komponen yang dibutuhkan dalam instalasi. Beberapa komponen tersebut adalah seperti berikut ini:

1. Bergainser

Bergainser merupakan sebuah alat yang memiliki fungsi utama sebagai pembatas daya listrik. Komponen ini juga berguna untuk mengukur jumlah daya yang dimanfaatkan oleh pelanggan (satuan kWh).

2. Spin Control

Spin control adalah komponen yang memiliki cara kerja dengan berputar jika terjadi penggunaan daya listrik. Jika daya listrik yang digunakan semakin besar, maka perputarannya akan melambat. Sebaliknya, jika sedikit daya listrik yang digunakan tentu perputarannya semakin cepat.

3. Meter Listrik

Komponen yang biasa digunakan oleh jasa instalasi listrik perusahaan selanjutnya adalah meter listrik. Alat ini berguna untuk melakukan pengukuran besaran daya listrik di sebuah bangunan dengan satuan kWh atau kilowatt hour.

4. Kabel Listrik

Kabel tentunya menjadi komponen yang tak ketinggalan dalam proses instalasi listrik. Komponen ini memiliki fungsi untuk menyalurkan energi listrik, dimana biasanya terdiri dari konduktor dan isolator.

Ada banyak sekali jenis kabel listrik yang bisa dipilih, namun yang sering digunakan adalah kabel NYM. Kabel NYM ini sendiri biasanya dilapisi dengan PVC dengan bagian inti berupa kawat yang jumlahnya lebih dari satu.

5. Pengaman Listrik

Pengaman listrik adalah sebuah alat yang memiliki fungsi untuk memutus arus listrik secara otomatis jika instalasi terjadi gangguan. Sehingga dengan alat ini maka keberadaan listrik akan menjadi lebih aman.

Komponen di atas menjadi alat yang dibutuhkan oleh jasa instalasi listrik perusahaan. Maka dari itu, pilih jasa yang berpengalaman seperti PMI Energy karena sudah pasti menggunakan komponen yang berkualitas dengan hasil bagus. Kunjungi https://pmienergyindonesia.com/ untuk info lebih lengkap.

undefined