Rumah Sakit Budi Medika

Seperti disebutkan sebelumnya, Rumah Sakit Budi Medika (RSBM) didirikan untuk menghormati komitmen Grup Sungai Budi terhadap masyarakat Kota Lampung dan sekitarnya. Kota Lampung, sebagai jembatan antara Pulau Sumatera dan DKI Jakarta (Pulau Jawa), harus terwakili dalam hal pariwisata, ketahanan pangan dan kesehatan.

RSBM telah dibangun sejak Mei 2018 di Jl. Yos Sudarso no. 85 Bumi Sana, Kota Lampung. Setelah satu tahun pembangunan, RSBM memperoleh izin pembangunan rumah sakit dari Kantor Investasi Pemerintah dan pelayanan satu pintu Kota Lampung, sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan No. 1871/503/00001/455-IMRS/III.16/XII/ 2019 pada 23 Desember 2019.

Setelah gedung selesai dibangun, tiba saatnya peresmian yang berlangsung pada 20 Februari 2020 di bawah naungan PT Budi Medika Sejahtera.

Arinal Junedi, Gubernur Lampung memimpin peresmian RSBM. Ia bergabung dengan Widarto, CEO Sungai Budi Group. RSBM resmi dibuka setelah penandatanganan grafir dan pengguntingan pita.

Di sisi lain, Gubernur Arenal memuji partisipasi RSBM dalam pembukaan tersebut. Ia juga meminta agar fungsi pengabdian dan pemulihan masyarakat menjadi prioritas RSBM.

Fasilitas dan Layanan

“Saya berharap Rumah Sakit Lampung ini mengikuti prinsip penyembuhan. Dari segi administrasi, yang terpenting sembuh dulu. Saya minta agar pelayanan itu diperhatikan.” Arinal, Gubernur Lampung

Lantas, layanan dan fasilitas apa saja yang diberikan RSBM kepada masyarakat? Intinya, pelayanan dan fasilitas rumah sakit, menurut Widarto, mengutamakan peralatan modern serta didukung oleh dokter dan tenaga medis yang terampil dan berpengalaman.

Hal ini terlihat dari pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan RSBM. Daftar layanan dan fasilitas disediakan di bawah ini.

Bantuan Medis

RS Budi Medika menyediakan berbagai perawatan medis yang sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam rangka penyembuhan penyakit pasien. Layanan yang ditawarkan RSBM cukup beragam.